Sabtu, 20 November 2010

MERAPI

CERITAIN MERAPI

Tanggal 5 November 2010 kemarin, merapi buat banyak warga Jogjakarta PANIK! Termasuk aku, erupsi merapi yang terbilang nggak bisa di prediksi bikin banyak nasib orang jadi nggantung.
Termasuk lomba debat feksi yang di adain di UPN –Yk. Dan kebetulan aku terdaftar sebagai salah satu peserta lombanya, bareng 2 temenku hafidz dan ahmed. Tadinya kita sempet hampir nggk jadi dan nggk yakin kalo lombanya bakal terus berlangsung ngelihat kondisi Jogja yang udah penuh abu, tapi akhirnya dengan SEMANGAT 45 dan perjuangan akhirnya kita bisa ikut lomba itu. Tema lomba debat kali itu adalah ekonomi kreatif, tapi dalam pelaksanaannya aku nggk yakin bilang lomba itu sebagai lomba debat antar sekolah, tapi lebih tepat kalo antar moderator dan siswa.
Letusan merapi juga berhasil membuat SMA Budi Mulia Dua aka sekolahku libur selama 2 minggu. Al hasil tugas liburan juga numpuk, apa lagi anak- anak SMA juga udah hampir ujian semester.
Merapi juga berhasil membuat acara perlombaan dadakan. Bencana yang kaya gini ini yang membuat berbagai stasiun TV lomba- lomba untuk jadi yang pertama bisa ngedarin berita ter update, sampe- sampe saking pingin updatenya banyak banget hal- hal yang diberitain tapi ternyata salah. Mulai dari TV ONE sampe METRO. Ditambah dengan berita duka dari alm mbah Maridjan, ada beberapa tayangan TV yang ternyata sampe berani nayangin mayat mbah Maridjan yang lagi sujud. Pokoknya banyak banget berita yang mulai lebay. ngelihat kondisi banyak stasiun tv dating gini, mulai banyak juga usaha baru, yaitu IKLAN GRATIS. Banyak orang yang akhirnya pasang spanduk di deket lokasi bencana, ya itung- itung iklan gratis siapa tau bisa ke shoot pas TV ONE, atau RCTI ngeliput dari jalan.
Merapi juga punya cerita yang berhubungan dengan para pengungsi. Kalo di TV pasti isinya diceritain hal- hal yang kasian tentang pengungsi, tapi nyatanya pengungsi bahkan bisa dapet makanan berbungkus- bungkus dan baju yang menumpuk. Slain pengungsi yang harus tinggal di barak pengungsian, beberapa temenku dan aku juga smpe ngungsi keluar kota, tapi bagi yang nggk keluar kota ada juga lho yang tinggalnya di hotel, dan nggk nanggung- nanggung nginepnya di hotel Quality atau Ibis hahahhahaha…. Itulah temen- temenku.
Tapi terlepas dari itu, aku ucapkan terimakasih untuk Merapi yang telah membuat kesuburan di kota Yogyakarta, kata “Mbah Surono” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar